faedah-mealkukan-aqiqah

Bagi para umat muslim tentunya sudah tidak saing lagi dengan salah satu sunah rasullulah yaitu aqiqah. Aqiqah sendiri merupakan salah satu cara mendidik anak sejak dini untukmenjadikan seorang anak paham akan nilai nilai keislaman dengan cara bersedekah dengan menyembelih hewan seperti kambing.

Aqiqah juga mempunyai manfaat tersendiri bagi para umat muslim yang melakukannya, diantaranya adalah,

  1. Memberikan berita baik tentang kelahiran seorang anak kepada para tetangga dan menginformasikan tentang nasab anak agar tidak terjadinya kesalah pahaman para tetangga.
  2. Menerapkan sikap rendah hati,darmawan dan nantinya akan menyingkirkan sikap iri dan kikir.
  3. Mengikuti tauladan nabi Ibrahim yang telah mengganti anak nya dengan seekor domba untuk di sembelih.
  4. Mengajarkan para orang tua yang telah di karuniai seorang anak untuk mensyukuri apa yang telah dikasih oleh sang pencipta
  5. sebagai penangkal untuk bayi yang baru di lahirkan agar tidak diganggu oleh setan, karena bayi yang baru lahir akan sering di ganggu para iblis jahat.

Demikian adalah beberapa faedah dan manfaat yang diterima ketika seorang muslim melakukan aqiqah. Semoga niat baik kita untuk selalu bersyukur kepada allah dengan cara bersedekah akan selalu menjadi buah yang manis untuk para orang tua dan sang anak yang melakukan aqiqah. Kini anda juga tak perlu khawatir mencari jasa aqiqah, khususnya bagi anda yang berdomisili di Ibu kota, kini banyak jasa aqiqah Jakarta yang siap memenuhi kebutuhan acara aqiqah anak anda.