(2/8/18) Muhammad Tri Ardiyanto

Assalammualaikum sahabat As Shidiq Aqiqah.

Dalam sebuah ceramahnya Ustad Abdul Somad (Klik disini untuk melihat) mengatakan bahwa beliau pernah ditawari uang dengan nominal yang sangat besar oleh politisi. Beliau kemudian mengatakan untuk menguji emas dan orang itu ada kesamaan.

Jika ingin mengetahui value/nilai sebuah emas  dengan api. Maka untuk mengetahui “value/nilai”  seseorang dengan uang.

“Jika kalian para wanita diberikan mahar emas oleh suami coba tes itu emas, asli atau palsu. Kalian bakar dengan api . Jika emas dibakar oleh api kemudian ia hitam legam dan menghilang kekuningannya. Itu adalah emas palsu. itu adalah emas imitasi dari pasar emperan.  Jika menguji emas dengan api maka untuk menguji orang dengan memberikan duit. Cobalah berikan duit.. banyak orang jadi melenceng karena duit”  Ucap Ustad Abdul Somad dengan nada lantang.

“Itu Somad Ceramah Kencang-kencang karena belum dapat duit. Coba kasih pasti diam dia.” Ujar Ustad Abdul Somad dengan nada meledek.

Dalam ceramahnya beliau mengatakan pernah ditawari uang yang bisa dibilang tidak sedikit oleh oknum politisi dari 500 juta hingga hampir satu Milyar. Namun, hal tersebut beliau tolak.

“Untuk apa masuk neraka hanya karena satu miliyar? Kalau 1 triliyun mau masuk ya? Iya pula.” Katanya. Yang kemudian disambut gemuruh tawa oleh para jamaah.

Walau satu triliun pun Ustad Abdul Somad tegas menolak.

“Karena, uang itu hanya ibarat jari telunjuk dimasukkan ke segelas air, kemudian diangkat, maka air yang menetes dari ujung jari itu seperti uang yang ditawarkan tersebut,” katanya.

Kalau Somad tak lagi lantang berceramah sudah dapat berarti dia.” Tambahnya lagi secara tegas.