Bunda hamil ? hindari tidur telentang ya

ihh, ini maunya gimana sih?..tuh kan..ga enak banget..hukss.. sesek napassss deh. Nah ayah bunda, sudah pernah belum mengalami situasi seperti ini? ya bingung posisi tidur. Posisi tidur memang sangat menentukan kualitas istirahat kita, dimana dikala bunda atau ayah tidur, maka inilah saatnya tubuh memperbaiki sel-selnya. Regenerasi sel bagi tubuh amatlah penting, ini juga yang membuat [...]

Menu Makanan bunda Hamil Agar Bayi Cerdas

Dari usia nol hingga dua tahun, bayi mengalami perkembangan otak yang luar biasa cepat dibandingkan perkembangan otak pada periode lain dari seorang manusia, maka inilah saatnya bunda memperhatikan asupan makanan yang akan diberikan kepada buah hati bunda. Tumbuh kembang otak yang cepat ini sebaiknya direspon dengan perlakuan yang tepat untuk mendukung pertumbuhan bayi. Memiliki bayi [...]

ingin Bayi sehat di musim hujan, ayah bunda ini lho tipsnya..

Assalamualaikum ayah bunda sahabat As Shidiq, apakah si Kecil kita jadi mudah sakit saat musim hujan tiba? pada umumnya hal ini disebabkan oleh udara yang lembab, tuh bunda. Ya, udara lembab memudahkan virus dan bakteri tumbuh dan berkembang, Tidak aneh jika kemudian si Kecil jadi lebih mudah terserang berbagai penyakit di musim hujan. Untuk mencegahnya, [...]

Ingin cepat hamil? coba simak ini deh

Sudah menjadi fitrah bahwa setelah pasangan calon ayah bunda menikah, maka ingin cepat punya momongan, atau ingin segera bunda mengandung. Beragam cara yang ditempuh pasangan dalam untuk cita2 itu. maka bisa jadi info ini patut calon ayah bunda coba deh, apa tuh? Ya.. Diet Mediteranian boleh jadi tipsnya. ini saatnya sang bunda mulai menjalani pola [...]

Jasa Aqiqah Jazaakumullah Khairan Ayah Bunda

Alhamdulillah, sekali lagi alhamdulillah, ya ketika sontak seorang kakek mendengar anak dari anaknya telah hadir ke dunia. kiri kanan kiri kanan, ini dulu deh eh..itu dulu dong..gumam sang empunya jabang bayi yang baru saja menjerit tangisan pertamanya terdengar nyaring. ya..si Ayah lagi repot mempersiapkan sesuatu yg sebenarnya sudah siap dari beberapa minggu yang lalu. Terawang, [...]

Paket Aqiqah yang amanah

Assalamualaikum ayah bunda sahabat As Shidiq, setelah sekian lama, akhirnya bunda dan ayah akan dititipkan oleh Allah buah hati. ini pastinya merupakan momen yang tidak akan pernah dilupakan. Start deg2annya itu dari bunda yang mulai mules-mules akan melahirkan. Kemudian ayah yang sibuk dengan perlengkapan dan biaya serta kelengkapan semua yang berkaitan dengan kehadiran sang buah [...]

Fakta Kehamilan yang ayah bunda belum pernah dengar

Assalamualaikum ayah bunda sahabat As Shidiq, kehamilan seorang istri merupakan sebuah periode yang istimewa, sementara bagi sang suamipun, kehamilan adalah sebuah peristiwa yang bisa jadi titik balik perubahan kedewasaan kearah yang semakin matang. nah apakah ayah bunda tahu, bahwa beberapa fakta kehamilan yang ada di kehidupan ini terdapat yang cukup unik? kalo ingin tahu, iniah [...]

Kapan ayah bunda memutuskan untuk melahirkan secara caesar atau normal?

Assalamualaikum ayah bunda sahabat As Shidiq, Caesar merupakan satu dari dua metode melahirkan yang umum dikenal. Satu metode lagi adalah persalinan pervaginaan. Namun, ada beberapa kondisi yang menyebabkan kamu harus melakukan operasi caesar. Menurut dr.Liva Wijaya SpOG yang biasa berpraktek di RS Mitra Kemayoran, Jakarta, kapan tepatnya seorang perempuan melakukan caesar adalah ketika ada kelainan [...]

Jelang Melahirkan, Jangan Lupa Menyiapkan Tas Berisi Perlengkapan Ini ya bunda

Apakah bunda sudah mendekati tanggal persalinan? Selain menyiapkan mental agar tidak panik, bunda perlu menyiapkan perlengkapan yang harus dibawa ke rumah sakit atau bidan. Ingat ya bunda, bahwa tidak semua prediksi hari perkiraan lahir itu selalu tepat, jadi bunda dan ayah harus siaga . Siapkan tas yang berisi perlengkapan untuk persalinan sehingga saat bunda melahirkan [...]

Tanda-tanda Awal KehamilanĀ 

Kini alat tes kehamilan begituĀ  mudah didapat.. namun ada banyak tanda-tanda dan gejala kehamilan yang mudah untuk dikenali. sehingga jika seorang wanita mengalami banyak gejala (tanda) kehamilan, maka ada potensi besar terjadinya kehamilan, sehingga ini menjadi berita gembira bagi calon ibu. Kehamilan merupakan periode seorang wanita yang membawa embrio di dalam rahim nya. Hal ini [...]