Tidur terlalu larut malam dan bangun kesiangan adalah perilaku yang tidak jarang  di lakukan terutama pada kalangan remaja, jangan di pikir perilaku seperti hanya berdampak pada kebugaran tubuh ,kecapaen, atau menimbulkan persaan tidak mood ternyata perilaku seperti ini juga berdampak pada gangguan hati dan pada akhirnya menjadi sebuah kanker hati,  maka dari pada itu sebelum terlambat ubah lah perilaku seperti ini. Perlu kita ketahui penyebab yang paling utama menimbulkan kanker hati adalah tidur terlalu larut malam dan bangun kesiangan

Kenapa tidur terlalu larut malam dan bangun kesiangan itu dapat menyebabkan kanker hati  berikut jawaban nya.

Pada malam hari antara pukul 21:00 –  23:00 adalah pembuangan zat zat tidak berguna dan zat zat yang beracun (de-toxin) di bagian system antibody (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya di lalui dengan suasana tenang.

Bila di saat itu ada  seseorang masih dalam keadaan tidak dalam keadaan santai atau rilek hal ini dapat berdampak negative bagi kesehatan.

Malam pukul 21:00  – 01:00 saat proses de-toxin di bagian empedu, juga berlansung dalam keadaan tidur.

Dini hari antara pukul 03:00-05:00 de-toxin pada bagian paru paru.  Sebab itu akan tterjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah tercapai pada  saluran pernfasan , maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses  pembuagan kotoran.

Pagi pukul 05:00 – 07:00 de-toxin di bagian usus besar , harus buang air kecil

Pagi pukul 07:00 – 09:00 waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit , sebaiknya makan lebih pagi ya itu sebelum pukul 06:30.

Makan pagi sebelum pukul 07:30 sangat baik bagi mereka yang ingin  menjaga kesehatannya . Bagi yang tidak makan pagi di haapakan untuk mengubah kebisaan seperti ini. Bahkan lebih baik  terlambat makan pagi hingga pukul 09:00 – 10.00  dari pada tidak makan pagi sama sekali.

Tidur terlalu larut malam dan bangun terlalu siang, akan mengacaukan  proses pembuangan  zat zat tidak berguna, Selain itu , dari tengah malam hingga pukul 04:00 adalah waktu bagi sumsum tulang  belakang untuk memproduksi darah . seabab itulah , tidur lah yang nyenyak dan jangan bergadang.

Penyebab lain kerusakan hati iyalah

1.Tidak buang air di pagi hari.

2.Pola makan yang terlalu berlebihan.

3.Tidak makan pagi.

4.Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.

5.Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan.

6.Minyak goreng yang tidak sehat. Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan, hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkomsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.

7.Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban hati. Sayur mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3 – 5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan.

Ayo mari kita rubah perilaku  yang tidak bagus atau tidak sehat ke perilaku yang baik dan sehat, ingat jangan tidur larut malam dan bangun kesiangan lagi ya.