Assalammualaikum, ayah bunda sahabat As Shiddiq Aqiqah. Diantara kita semua siapa sih yang ga pernah makan-makanan katering? Terutama yang memiliki unsur daging-dagingan. Pasti semua sudah pernah merasakan. Dari hanya  sekedar makan sampai juga menjadi pelanggan jasa. Paling tidak, kita pasti telah memiliki pengalaman dari dua  hal tersebut.

Lalu, sering engga sih ayah bunda mendengar atau membaca berita di Internet atau Televisi yang narasinya seperti ini ,” Ratusan orang dibawa ke rumah sakit dan dua orang dinyatakan meninggal akibat keracunan katering blablablaba…. “. Serem ga sih ayah bunda dengernya?

Kebayang tidak bila hal tersebut menimpa kita? Apalagi jika hal tersebut menimpa orang yang kita cintai seperti pasangan, orangtua, anak, tetangga bahkan sampai dengan orang yang bekerja profesional dengan kita. Jangan sampai hanya karena menginginkan katering yang harganya ekonomis hingga membuat kita menggadaikan nama baik kita. Jangan sampai niatnya mendapatkan katering murah agar untung malah menjadi  buntung. Jika sudah kejadian, yang ditanggung pun tidak hanya kerugian materi tetapi juga non materi. Bayangkan  betapa merananya jika kita mengalaminya? Pasti akan menjadi aib dan pengalaman yang tidak mengenakkan untuk seumur hidup!

Hygience Certification itu adalah sebuah bukti bersertifikat bahwa bisnis rumah makan /restoran/katering telah sesuai dengan aturan standar pemerintah  dalam masalah tata kelola pangan. Sehingga konsumen terlindung dari berbagai penyakit akibat pangan (food borne diseases) yang bersumber dari tempat pengolahan makanan.  Eits… cerita ini masih bersambung ya ayah bunda..