Banyak ibu yang tidak ingi memberikan bayinya imunisasi di karenakan bayi menagis terus , rewel dan demam sehabis setelah melakukan imunisasi hal ini mejadi sbuah alasan para ibu tidak memberikan imunisasi kepada bayi nya, demam sehabis imunisasi justru menandakan  bahwa imunisasi itu behasil, bayi yang antibody nya belum sempurna mmbutuhkan vaksi berupa  imunisasi untuk menangkal berbagai macam penyakit. Jadi sangat di sayangkan ibu  yang  tidak memberikan imunisasi kepada bayi nya  maka sudah pasti bayi akan mengalami dampak tertentu , Berikut ini  beberapa dampak bayi tidak imunisasi yang mungkin di alami :

Dampak Negatif bayi tidak di imunisasi

  1. Daya than tubuh rendah

Bayi yang tidak di beri imunisasi biasanya cenderung memiliki daya tahan tubuh yang rendah. Hal ini pada dasarnya sangat wajar terjadi, mengigat imunisasi memang merupakan salah satu upaya yang di lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh . Ketika imunisasi tidak di berikan maupun tidak dilakukan secara lengkap , maka sudah sepatasnya jika daya tahan tubuh nak menjadi lebih rendah terhadap beberapa macam virus yang berkaitan dengan program imunisasi tersebut .

  1. Mudah terserang Virus penyakit

Dampak bayi tidak imunisasi yang kedua adalah mudah terserang Virus penyakit. Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, imunisasi pada dasarnya  merupakan tindakan preventif yang dilakukan untuk mencegah serangan virus di masa mendatang. Maka dari itu, ketika imunisasi tidajk di lakukan, Virus akan lebi mudah melumpuhkan sisitem imun dan memnyebabkan penyakit  pada tubuh.

  1. Mudah tertular penyakit

Dampak lainya yang lainnya adalah  bayi menjadi lebih mudah tertularpenyakit. Dalam kehidupan sehari hari ,manusia selalu melakukan interaksi dengan sesamanya.

Ketika interaksi ini terjadi ,tidak jarang satu manusia membawa suatu virus tertentu di dalam tubuh nya  yang bisa menular ke orang lain yang ada di sekitarnya . Oleh sebab itu , imunisasi benar benar sangat penting untuk di berikan agar tubuh bayi  tidak mudah tertular baerbagi penyakit dari orang lain.

  1. Efek samping (imunisasi Tidak lengkap)

Selain dampak bayi tidak imunisasi di atas, ada juga dampak negative yang timbul ketika imunisasi di benamkan tidak lengkap . Vaksin imunisasi biasanya saling  terkait satu dengan yang lainya . Tidak jarang dalam satu vaksin imunisasi di benamkan penangkal (penghindar kemungkinan  berkembangnya  bibit virus dalam vaksin) ataupun penguat dari vaksin imunisasi lainnya .

Oleh sebab itu , ketikak mimunisasi  tidak di berikan secara lengkap , makasatu vaksin imunisasi bisa saja menimbulkan efek samping negative yang bisa  saja menimbulkan efek sampiing negative yang bisa berbahaya untuk tubuh bayi.

Pengunjung Juga Mencari:

  • adakah efek samping dari imunisasi paket untuk bayi