27/06/19 (Muhammad Tri Ardiyanto)

Assalammualaikum sahabat as shidiq aqiqah. Memilih pemimpin sesungguhnya bukan perkara mudah.  Berbagai faktor tentu harus diperhatikan sebelum menjatuhkan pilihan kepada sosok tertentu.

Karena bukan perkara mudah, Kita sering diselimuti rasa takut bahwa pilihan kita bisa jatuh pada sosok yang salah. Jika itu terjadi, segala keburukan bisa terjadi dan justru menjadi beban rakyat.

Untuk itu, sangat disarankan untuk meminta petunjuk kepada Allah sebelum menjatuhkan pilihan. Salah satunya dengan membaca doa di bawah ini,

Doa Pertama,

Allahumma inni a’udzubika min imratisshibyan was sufaha

“Yaa Allah, sungguh kami berlindung kepada-Mu dari pemimpin yang kekanak-kanakan dan dari pemimpin yang bodoh.”Shahih adabul mufrad (47/66)

Doa Kedua,

(Allahumma laa tusallith ‘alainaa bidzunubinaa man laa yakhafuka fiinaa wa laa yarhamunaa)

“Yaa Allah -dikarenakan dosa-dosa kami- janganlah Engkau kuasakan (beri pemimpin) orang-orang yang tidak takut kepada-Mu atas kami dan tidak pula bersikap rahmah kepada kami.”

Mengutip Ucapan Ustad Abdul Somad Dalam Sebuah Ceramahnya,

Memilih dan tak memilih adalah hak anda. Saya hanya mengingatkan agar jangan golput… Ingat anda yang rajin sholat, bersedekah, berzikir, dan berpuasa gunakan hak suara anda. Apabila yang LGBT, Homoseks, pecandu narkoba, pezina, sekular, liberal memilih dan yang naik adalah orang yang tidak peduli dengan Islam. Jangan sampai sibuk menyalahkan nantinya dalam kurun waktu  5 tahun kedepan.

Yuk, Sahabat As Shidiq Aqiqah libatkan Allah dalam memilih pemimpin di pilkada, sehingga keberkahan hidup akan selalu menaungi negeri ini. Insya Allah aamiin… Ingat Allah tergantung perasangka hambaNya.