Isu menyusui sering sekali dihadapkan pada permasalahan kulit bayinya yang memerah akibat terkena ASI.

Biasanya, Terlihat seperti kemerahan bintik-bintik. Jika diraba, Kulit bayi akan terasa kasar karena ASI tersebut.

Permasalahan ini biasanya umum terjadi bagi Ibu yang menyusui. Nah, Bagi ibu yang sedang mengalaminya, Berikut ini lima tips untuk mengatasinya seperti dikutip dari laman Alodokter, Jumat (14/10).

1. Berikan Pelembab Khusus Bayi

Sehabis bayi anda dimandikan, Anda bisa memberikan pelembab untuknya. Namun perlu diingat, Berilah pelembab khusus untuk bayi. Bukan pelembab anak, remaja atau dewasa.

2. Hindari Terkena ASI

Bagi anda para Ibu, Usahakanlah tidak mengenai ASI pada pipi bayi anda ketika memberikan ASI. Anda dapat memberikan sapu tangan, sarung atau apa saja agar ketika tertetes, Tidak langsung terkena ke pipi bayi.

3. Gunakan Sabun Khusus Bayi

Mungkin ini sudah dimengerti setiap Ibu. Namun perlu anda ingat, Jika permasalahan diatas terjadi, Jangan sekali-kali menggunakan sabun orang dewasa bagi bayi anda.

4. Jangan Mengelupas Kulit Bayi

Jika hal diatas terjadi pada Bayi anda, Jangan sekali-kali untuk mengelupas kulit bayi yang kasar. Hal ini dapat memberikan efek perih dan sakit pada bayi anda, Juga menjadi buruk bagi perkembangan kulit bayi anda.

5. Jangan Digaruk

Biasanya, Kulit bayi akan kemerah-merahan ketika masalah ini Muncul. Mungkin beberapa orang tua berfikir perlu untuk menggaruknya. Nah, Anjuran dr. Yusi Capriyanti, Jangan menggaruk kulit bayi anda ketika masalah ini terjadi.

Source : http://bit.ly/2eCOfLT