agar-anak-sehat-bugar

 

Sering terdengar banyak para orang tua yang memperbincangkan masalah ini kepada para kerabat nya sesame orang tua, apalagi kalau bukan masalah kesehatan si buah hati. Kesehatan merupakan suatu pembicaraan yang mungkin tidak bisa di hindarkan lagi.

Perlu diketahui tidak semua anak tercukupi gizi nya, ada beberapa permasalahan yang menjadi penyebab tubuh anak kekurangan nutrisi dan asupan gizi sehingga berat badan anak akan terganggu. Pada saat masa pertumbuhan, kebutuhan gizi anak harus benar-benar di jaga supaya bisa terpenuhi sehingga tubuh anak tidak menjadi kurus. Perlu penanganan yang tepat dan serius sejak dini untuk menjaga berat badan si anak. Pola makan dan asupan nutrisi yang cukup akan sangat membantu pertumbuhannya. Sebagai orang tua kita harus peduli jumlah gizi yang di butuhkan untuk anak kita agar masalah berat badannya bisa teratasi. Namun sayangnya tidak semua orang tua menyikapi hal ini dengan serius sehingga saat sudah tubuh si anak kurus barulah orang tua menyadarinya.

Oleh Karena itu,sekarang bagaimana caranya supaya anak bisa cepat gemuk? ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan tidak hanya asupan gizi nya atau pun jenis makanan yang di makan oleh si anak. Untuk lebih jelas nya disarankan untuk menyimak beberapa tips dibawah ini,

  1. Periksa, apakah anak Anda cacingan ?
    Hal pertama yang harus sangat diperhatikan dan perlu Anda ketahui adalah dengan memeriksa apakah anak Anda cacingan. Karena apabila anak kita cacingan, segala macam cara untuk menambah berat badan anak akan sia-sia saja. Sebab cacing dalam tubuh akan menyerap semua asupan gizi serta nutrisi yang anak makan. Untuk itu apabila anak kita mengalami cacingan sebaiknya cepat atasi cacingan pada anak anda.
  1. Cari tahu penyebabnya
    para orang tua perlu memahami hal ini, bahwa agar tubuh si anak bisa menjadi gemuk langkah selanjut nya yang harus di perhatikan adalah apa penyebab badannya kurus. Misalnya, Jika karena sakit? dan penyakitnya harus disembuhkan dulu. Umumnya, setelah pulih dari sakit, nafsu makan anak akan meningkat sehingga tidak sulit untuk makan.
  1. Berikan Anak asupan gizi seimbang

Jika anak sulit gemuk bukan karena cacingan atau pun penyakit, maka kita perlu menganalisis makanan sehari-harinya. Tentu saja menu gizi yang terdapat dalam makanan itu sendiri. Apakah makanan asupan harian sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan umur dan aktivitas. Jika anak-anak termasuk aktif, dengan sendirinya, asupan makanan harus lebih dalam kuantitas.

  1. Mengatur jadwal makan anak
    perlu diingat, perut anak kosong setiap 3-4 jam. Karena biasanya makan sekitar 7 kali sehari yang terdiri dari makanan padat 3 kali dan beristirahat nutrisi tambahan untuk anak-anak berusia 1 tahun ke atas. Jadi para orang tua harus benar benar pandai mengatur dan menjadwal jam makan anak agar tidak berlebihan juga memberi asupan kepada anak.
  1. Memberikan nutrisi protein albumin
    Selain nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh balita agar dia bisa tumbuh sehat dan kuat. Salah satunya adalah protein albumin. Protein albumin adalah nutrisi yang sangat penting yang dibutuhkan setiap sel dalam tubuh pertumbuhan atau perbaikan anak. Tingkat albumin normal dalam tubuh antara 3,5-4,5 g / dl. Tingkat albumin kurang dari 2,2 g / dl mengindikasikan adanya masalah dalam tubuh.

Kurang lebih itulah ke 5 tips yang dapat asshidiq aqiqah berikan agar dapat membantu para orang tua yang berkeinginan memiliki anak yang selalu tumbuh sehat dan bugar. Tetap sayangi bayi anda karena bagaimanapun anak adalah titipan dari yang maha kuasa, dan jangan lupa untuk memberikan hak anak anda dengan cara melakukan aqiqah pada anak anda, tentu nya ashidiq aqiqah akan siap membantu dengan cara menyediakan jasa aqiqah bagi para orang tua yang ingin melakukan aqiqah untuk anak nya, tentunya kehalalan dan kebersihan bahan baku ashidiq aqiqah insyaallah membawa berkah.

 

 

 

 

 

 

Pengunjung Juga Mencari:

  • tua bugar